Minggu, 13 April 2014

Cara kerja strauss Pile

Cara kerja Strauss pile


pekerjaan pondasi bored pile disini aja


LANGKAH - LANGKAH PEKERJAAN PONDASI BORED PILE




Ada banyak jenis Pondasi yang diaplikasikan dalam sebuah pekerjaan sipil berikut skema pekerjaan bored pile dan apa saja persiapannya,

1. Menginvestigasi tanah dan lingkungan sekitar site works Hal ini dilakukan untuk memilih metode kerja apa saja yang bisa dilakukan, agar pekerjaan efektif dari segi waktu, mutu dan ekonomis , misalnya apabila tanah yang di investigasi berupa tanah lunak maka kita bisa memilih peralatan bor apa yang bisa digunakan , dan apabila daerah sekitar site works di kelilingi oleh rumah penduduk kita harus menggunakan metode kerja yang tidak menganggu kenyamanan penduduk dan tidak mengganggu penjadwalan kerja.

2. Menentukan titik BM (titik patokan awal) pekerjaan atau melakukan pekerjaan ukur tanah.

3. Dari point 2 kita mulai melakukan alur perencanaan metode kerja bored pile mulai dari pemilihan Alat bored pile dan bobot pekerjaan bored pile yang harus di capai.

4. Perkejaan bored pile kurang lebih sebagai berikut;
 a. Menentukan titik koordinat dan titik patok As bored pile beserta pilecapnya, dengan menggunakan theodolite dan waterpass;
 b. Usahakan dalam menentukan titik awal pengeboran berada dilokasi yang tidak mengganggu pekerjaan sirkulasi angkutan material;
 c. Persiapkan peralatan pengeboran dan tempat perawatannya dekat dengan lokasi pengeboran;
 d. Rencanakan alur pergerakan alat bor agar nantinya perpindahan alat menjadi efisiensi dalam segi waktu
 e. melakukan pengeboran
Ada 2 metode yang biasanya dilakukan untuk pengeboran yaitu wash boring dan dry drilling

Pengeboran dengan sistem dry drilling :
 Tanah dibor dengan menggunakan mata bor spiral dan tanah yang di bor diangkat setiap interval kedalaman 0,5 meter. Hal ini dilakukan berulang-ulang sampai kedalaman yang ditentukan. Pengeboran ini dilakukan apabila karakterstik tanah yang dibor cenderung tanah pasir dan tanah yang lunak.

Pengeboran dengan sistem wash boring :
 Tanah dikikis dengan menggunakan mata bor cross bit. Pengikisan tanah dibantu dengan tiupan air lewat lubang stang bor yang dihasilkan pompa sentrifugal 3″. Hal ini menyebabkan tanah yang terkikis terdorong keluar dari lubang bor. Setelah mencapai kedalaman rencana, pengeboran dihentikan, sementara mata bor dibiarkan berputar tetapi beban penekanan dihentikan dan air sirkulas tetap berlangsung terus sampai cutting atau seirpihan tanah betul-betul terangkat seluruhnya. Selama pembersihan ini berlangsung, besi tulangan dan pipa tremi sudah disiapkan di dekat lubang bor. Setelah cukup bersih, stang bor diangkat dari lubang bor. Dengan bersihnya lubang bor diharapkan pengecoran akan baik hasilnya.

7. Nah setelah dibor masukkan besi tulangan.

8. Setelah dicek pekerjaan tulangannya, Bor pile siap di cor.

JASA PENGEBORAN STRAUS PILE

kami dari USAHA MANDIRI JAYA mengerjakan Bore Pilehttp://jasastrausss.blogspot.com dan Strauss Pile dengan tenaga berpengalaman dan kerjasama yang baik serta harga kompetitif.

diameter bor yang kami kerjakan adalah
30cm
40cm
50cm
60cm
70cm
Untuk informasi lebih lanjut dan terima harga murah hubungi kami:
Telp: 081293341106
       0878-8518-5761
email: ariflaban4@gmail.com  
web: jasastrauss.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar